Layanan Informasi Publik

Daftar Informasi Publik

Salah satu kewajiban badan publik yang dinyatakan dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2008 adalah menyediakan Daftar Informasi Publik (DIP). DIP adalah catatan yang berisi keterangan sistematis tentang informasi publik yang berada dibawah penguasaan badan publik.
Melalui aplikasi ePPID Kabupaten Bogor yang digunakan ini, badan publik dapat mempublikasi informasi yang dikuasai yang selanjutnya tersusun sebagai DIP secara otomatis.


Permohonan Informasi

Setiap orang berhak memperoleh informasi publik sesuai dengan ketentuan Undang-Undang No 14 Tahun 2008 selain itu setiap permohonan informasi publik berhak mengajukan permintaan informasi publik.
Melalui aplikasi ePPID Kabupaten Bogor ini setiap orang dapat mengajukan permohonan informasi secara mudah. Selain itu badan publik dapat memberi respon permohonan informasi yang diajukan sesuai ketentuan undang-undang.

Login Permohonan Informasi

Anda dapat menggunakan fitur scan QRCode di bawah ini untuk kemudahan Permohonan Informasi.

QRCode
Permohonan Informasi

Laporan Pelayanan

Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2008 tentang Standar Layanan Informasi Publik menyatakan bahwa badan publik memiliki kewajiban membuat dan mengumumkan laporan tentang layanan informasi publik.
Melalui aplikasi ePPID Kabupaten Bogor ini setiap aktifitas terkait pendokumentasian informasi publik serta pelayanan informasi publik akan tercatat dan secara otomatis dan dapat dihasilkan laporan pelayanan informasi publik.

Login Aplikasi atau Tracking Permohonan

Info Kepuasan Masyarakat

Partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi, memberikan masukan dan saran untuk peningkatan kualitas pelayanan pengelolaan informasi sangat dibutuhkan.
Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mengharapkan kesediaan seluruh pemohon dan pengguna informasi publik untuk dapat memberikan penilaian layanan kepuasan masyarakat.


Penilaian Permohonan Informasi

4.5

6 users
1
1
2
0
3
0
4
0
5
5

Standar dan Pelaporan Pelayanan Informasi Publik

Berikut adalah informasi standar dan pelaporan pelayanan informasi publik.

Pembentukan PPID
Standar Layanan Informasi Publik
Standar Laporan Pelayanan
Matriks Laporan PPID

Regulasi PPID Pembantu

Berikut adalah informasi daftar regulasi PPID Pembantu.

Peraturan Daerah
Peraturan Bupati
Keputusan Bupati

Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Bogor

Berikut adalah daftar alamat website pelayanan publik pemerintah kabupaten bogor.

BPJS Kesehatan
Url: https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/
Pelayanan Pendaftaran Penduduk
Url: https://disdukcapil.bogorkab.go.id/post/pelayanan-online-disdukcapil-kabupaten-bogor-selama-masa-pandemi-covid-19
Pelayanan Perizinan
Url: https://optimis.bogorkab.go.id/#/
Pelayanan Perizinan Trayek
Url: #
Pelayanan Kearsipan dan Perpustakaan
Url: https://optimis.bogorkab.go.id/#/
Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)
Url: http://lpse.bogorkab.go.id/eproc4/
Rawan Bencana Kabupaten Bogor
Url: https://bpbd.bogorkab.go.id/
Pengaduan Masyarakat
Url: https://lapor.go.id
BMKG Prakiraan Cuaca
Url: https://bpbd.bogorkab.go.id/category/prakiraan-cuaca/
Pelayanan Ketenagakerjaan
Url: https://disnaker.bogorkab.go.id/ketenagakerjaan/
Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan
Url: https://bappenda.bogorkab.go.id/category/pelayanan/pajak-pbb/
Pelayanan Regulasi
Url: http://jdih.bogorkab.go.id/

Integrasi Pengaduan Masyarakat

Aplikasi ePPID Online kini sudah terIntegrasi dengan layanan pengaduan masyarakat (Laras Online). Fitur ini membantu masyarakat untuk mendapatkan kemudahan layanan dari pemerintah kabupaten bogor.

Login Aplikasi atau Tracking Tiket


Menggunakan aplikasi mobile smartphone, dapat di download di playstore:

Anda dapat menggunakan fitur scan QRCode di bawah ini untuk kemudahan penggunaan Pengaduan Masyarakat.

QRCode
Pengaduan Masyarakat

Mekanisme Layanan

Informasi Publik

1. Pendaftaran

Pemohon mendaftarkan diri secara online untuk mendapatkan akses akun pemohon.

2. Melengkapi Dokumen

Pemohon yang sudah mendaftarkan diri, segera melengkapi profil dan dokumen pendukung seperti KTP dan Berkas dokumen yang diperlukan.

3. Membuat Permohonan

Pemohon yang sudah melengkapi dokumen pendukung, dapat membuat permintaan permohonan secara elektronik.

4. Selesai

Permohonan yang dibuat secara elektronik selesai dibuat. Sistem secara otomatis memberikan nomor ID Tiket permohonan.

5. Proses Kerja

Proses kerja permohonan informasi membutuhkan waktu 10 hari kerja + 7 hari kerja dengan pemberitahuan tertulis.

6. Mengajukan Keberatan

Pemohon informasi dapat mengajukan keberatan atas permohonan informasi yang dibuat jika pemohon tidak puas.

Informasi Publik